Sejalan dengan perkembangan perekonomian saat ini, usaha di bidang furnitur semakin pesat pertumbuhannya dan semakin kompetitif. Salah satunya adalah PT CAHAYA BUANA INTITAMA dengan produknya yang lebih dikenal dengan merek NAPOLLY. Dalam menghadapi persaingan, PT CAHAYA BUANA INTITAMA menggunakan beberapa alternatif strategi promosi. Penelitian dilakukan untuk menganalisis pengaruh biaya promosi terhadap penjualan produk NAPOLLY. Penulis menggunakan Analisis Regresi Linier Sederhana dan Analisis Korelasi dengan program komputer SPSS 13.0 For Windows. Model regresi dites menggunakan uji normalitas dan telah dilakukan penyesuaian-penyesuaian yang diperlukan sesuai dengan hasil tes. Dari hasil perhitungan SPSS, terbukti bahwa biaya promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap penjualan produk NAPOLLY. Begitu juga dengan hasil analisis korelasi, terbukti bahwa variabel biaya promosi memiliki hubungan yang positif terhadap tingkat penjualan NAPOLLY. Temuan ini juga didukung oleh tes linearitas yang membuktikan adanya hubungan linear antara biaya promosi dan penjualan produk NAPOLLY. |