Perkembangan teknologi dan inovasi telah mendorong perusahaanperusahaan besar untuk berproduksi salah satunya adalah produk pasta gigi dengan menganalisis Pepsodent, Formula dan Ciptadent. Dengan mengetahui faktor-faktor terkait yang menjadi pertimbangan dalam menentukan preferensi, perusahaan dapat menciptakan produk yang disukai. Pada akhirnya, produk tersebut mampu memenuhi keinginan konsumen. Penulisan skripsi ini dengan materi preferensi konsumen terhadap produk pasta gigi diwujudkan melalui penelitian pada ibu-ibu di kelurahan Harapan Jaya Bekasi dengan metode pengambilan sampel yaitu Convenience Sampling Method. Data yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner kepada ibu-ibu di Kelurahan Harapan Jaya Bekasi ini dihitung dan dianalisis dengan menggunakan perhitungan Mean Score dan Overall Means Score. Hasil keseluruhan yang diperoleh dari penelitian menyatakan ibu-ibu di Kelurahan Harapan Jaya Bekasi secara rata-rata prefer terhadap merek Pepsodent, kemudian Formula menempati urutan kedua dan merek Ciptadent diurutan ketiga. |