Anda belum login :: 23 Nov 2024 09:25 WIB
Detail
BukuTinjauan Terhadap Penerapan Performance Measurement System Sebagai Alat Pengukuran Kinerja Pada Divisi Usaha Kecil Menengah Bank B
Bibliografi
Author: LESTARI, EFA ; Sugiharto, Agustinus (Advisor)
Topik: Risiko Dalam Pemberian Kredit; Metode Performance Measurement System; Key Performance Indicators; Service Level Agreement dan Performance Measurement System; Target Pasar atau Segmen; Indikator pada Divisi UKM
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-3686
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dunia perbankan tidak terlepas dari persaingan dalam dunia usaha. Perbankan memegang peranan penting dalam perekonomian dimana kegiatan utamanya adalah menghimpun dana dan pemberian dana. Pemberian dana dapat dilakukan dengan cara melakukan pemberian kredit kepada para nasabah seperti yang dilakukan oleh divisi UKM. Untuk dapat tetap bertahan dalam persaingan bisnis maka perusahaan harus memiliki strategi-strategi yang mendukung pencapaian misi bisnis.
Pencapaian misi bisnis tersebut dapat dinilai melalui penilaian kinerja dari masing-masing divisi. Salah satu cara untuk melakukan penilaian kinerja adalah dengan menggunakan Performance Measurement System seperti yang dilakukan oleh Divisi UKM Bank B. Oleh karena itu, dalam skripsi ini penulis melakukan peninjauan terhadap penerapan Performance Measurement System (PMS) pada divisi UKM Bank B.
Penulis menganalisis hubungan kausal atas tiap target kerja pada masing-masing perspektif serta pengukuran kinerja yang dilakukan oleh manager Bank B. Dari penelitian tersebut, penulis ingin mengetahui : (1) Bagaimana penerapan PMS pada divisi UKM Bank B ? (2) Apa target-target kerja yang ditetapkan dalam usahanya meningkatkan profit Bank B ?



Dari hasil tinjauan tersebut dapat diketahui bahwa : (1) Bank B telah menggunakan PMS dengan baik. (2) Bank B telah menggunakan scoring untuk mendukung pelaksanaan dan penilaian dalam perusahaan. (3) Bank B menetapkan target berupa service level agreement (SLA) yang harus dipatuhi oleh karyawan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)