Anda belum login :: 23 Nov 2024 21:26 WIB
Detail
BukuEvaluasi Peran Target Costing Dalam Rangka Menentukan Harga Jual Pada PT Librindah Rimbajati
Bibliografi
Author: CATERINA, NELLY ; Sugioko, Sofian (Advisor)
Topik: Metode Penetapan Harga Jual; Penetapan Target Costing
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2006    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-3670
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Target costing merupakan suatu metode penentuan biaya dari suatu produk atau jasa berdasarkan harga jual (target price) yang diterima oleh konsumen. Target costing merupakan suatu alat dalam manajemen biaya yang berfungsi untuk mengurangi biaya secara keseluruhan yang dilakukan pada tahap perencanaan dan perancangan produk dalam menghasilkan suatu produk baru yang sesuai dengan keinginan pasar baik dari segi harga maupun kualitas.
Penulis mendapati bahwa perusahaan dapat mencapai target costing dengan melakukan pengurangan biaya produksi sebesar Rp 49.528.524,00. Pengurangan biaya ini dilakukan pada biaya bahan langsung dan biaya produksi tidak langsung, seperti biaya perawatan dan pemeliharaan mesin, biaya produk cacat, dan beban umum dan administrasi. Pengurangan biaya produksi pada perusahaan harus dapat menjamin bahwa produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik.
Dengan penerapan target costing, perusahaan dapat melakukan efisiensi biaya, memiliki keunggulan bersaing (competitive advantage) yang lebih besar, sehingga perusahaan dapat meningkatkan pangsa pasar dan mempertahankan kelangsungan hidup usahanya di masa yang akan datang.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)