Alasan dilakukannya audit manajemen atas fungsi customer service pada Bank Central Asia adalah untuk menilai apakah pelaksanaan fungsi customer service Bank Central Asia sudah efektif dan efisien. Metode yang digunakan adalah dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada nasabah dan juga kepada pejabat customer service dari Bank Central Asia. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan fungsi customer service Bank Central Asia sudah efektif dan efisien. Bank Central Asia sudah memiliki tujuan dan sasaran untuk fungsi customer service dan juga telah memiliki perencanaan, organisasi, dan pengendalian yang memadai. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat diidentifikasi beberapa masalah dan diberikan saran yang dapat digunakan sebagai masukan dalam memperbaiki kelemahan-kelemahan yang terjadi, (1) peningkatan kemampuan personil customer service dalam memberikan solusi permasalahan kepada nasabah, (2) peningkatan kesigapan personil customer service dalam memberikan alternatif produk kepada nasabah, (3) peningkatan profesionalisme personil customer service dalam mencapai pelayanan yang memuaskan terhadap nasabah, (4) peningkatan sikap profesionalisme para personil customer service agar tidak terjadi kesalahan dalam pelayanan, (5) peningkatan fungsi customer service dalam menanggapi keluhan nasabah dengan cepat yang disertai dengan umpan balik yang memuaskan. (6) peningkatan pelayanan kepada nasabah dengan cepat sehingga pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama. |