Anda belum login :: 23 Nov 2024 10:59 WIB
Detail
BukuAnalisis Penerapan Metode Target Costing Sebagai Alat Bantu Pengendalian Biaya Dalam Upaya Meningkatkan Laba Pada PT Cullet Prima Setia
Bibliografi
Author: CAHYADI, DEDY ; Sugioko, Sofian (Advisor)
Topik: Metode Penentuan Harga Jual; Metode Target Costing
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-3625
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Target costing merupakan alat manajemen untuk mengendalikan biaya produksi, meningkatkan laba, serta menentukan harga jual yang berfokus pada minat dan daya beli pelanggan. Dengan penerapan metode target costing, perusahaan terlebih dahulu menentukan harga yang bersedia dibayarkan oleh pelanggan, kemudian menentukan target laba yang
diinginkan untuk memperoleh biaya produksi yang diperkenankan.
Dari hasil pengamatan penulis, dengan menggunakan metode target costing dalam menghitung biaya produksinya, PT Cullet Prima Setia dapat meningkatkan laba dari Rp 600,- menjadi Rp 948,- per kilogram soup bowl seri 25 (sekitar 9,251912%) tanpa menaikkan harga jual sebesar Rp 5.200,- per kilogram soup bowl seri 25. Harga jual tersebut ditentukan berdasarkan harga yang mampu dibayarkan pelanggan, sehingga pelanggan tetap mampu membeli produk perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.234375 second(s)