Anda belum login :: 23 Nov 2024 18:56 WIB
Detail
BukuAudit Manajemen Atas Fungsi Pelayanan Jasa Kalibrasi Pada Pt Morita Tjokro Gearindo Divisi Kalibrasi
Bibliografi
Author: LUSIYANA, RIA ; DWI PRASTOWO DARMINTO (Advisor)
Topik: Internal Control Questionnaire; Audit Manajemen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Ria Lusiyana's Undergraduated Thesis.pdf (222.29KB; 21 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-3551
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kepastian dan keyakinan akan integritas yang tertera pada hasil baca alat ukur atau uji coba sangatlah penting dalam menentukan hasil produk
yang berkualitas sepanjang proses manufaktur. Hanya melalui proses kalibrasi terhadap alat ukur atau alat uji, keyakinan dan kepastian output
produk yang berkualitas dapat diperoleh. Karena pentingnya kalibrasi, maka perusahaan yang bergerak di bidang jasa kalibrasi ini juga harus berkualitas dalam memberikan jasanya. Suatu perusahaan yang berkualitas harus didukung oleh sistem manajemen yang berkualitas dimana mengarah kepada fungsi pelayanan jasa yang efektif dan efisien. Untuk menilai efektifitas dan efisiensi dari fungsi pelayanan jasa kalibrasi ini, manajemen memerlukan audit manajemen.
Penelitian dilakukan untuk perode April – Juni 2008. Data diperoleh dengan melakukan wawancara, kuesioner, dan observasi. Data tersebut dianalisa dengan menggunakan internal control questionnaire dan compliance test serta analisa dan evaluasi atas data dan informasi yang diperoleh.
Berdasarkan analisa dan evaluasi, maka penulis dapat menarik kesimpulan bahwa fungsi pelayanan jasa kalibrasi perusahaan cukup efektif dan efisien, seperti terpenuhinya sebagian besar persyaratan manajemen dan persyaratan teknis sesuai dengan IS O 17025, prosedur pembelian telah dilaksanakan dengan baik. Namun masih terdapat kelemahan-kelemahan yang perlu diperhatikan lebih lanjut seperti tidak dilaksanakannya prosedur pelaksanaan revisi sertifikat dan prosedur pada pembuatan Bon Pesanan, ketidakefisienan pengiriman oleh Courier.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)