Anda belum login :: 27 Nov 2024 19:14 WIB
Detail
BukuPengaruh Iklan Program Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Citra Perusahaan (Studi Kasus: Program Csr Satu Untuk Sepuluh Pada Pt. Aqua Golden Mississippi
Bibliografi
Author: SULISTIO, RADIUS ; Sarinastiti, Nia (Advisor)
Topik: Iklan; Corporate Social Responsibility dan Citra Perusahaan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1557
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dalam sebuah perusahaan, corporate social responsibility menjadi salah satu kunci sukses keberhasilan perusahaan dalam menanggapi isu sosial masyarakat. Konsep itu lahir dari gabungan yang selaras antara aspek bisnis dan aspek sosial. Hubungan yang baik dari antara perusahaan dan lingkungan masyarakat tersebut, akan menciptakan citra positif terhadap perusahaan tersebut.
Menurut Kottler and Lee, Corporate Social Responsibility adalah komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan komunitas melalui praktik bisnis yang baik dan mengkontribusikan sebagian sumber daya perusahaan.
Untuk itu, PT.Aqua Golden Mississipi menciptakan sebuah program Corporate sosial responsibility dengan tema Satu Untuk Sepuluh. Maksud dari program Satu Untuk Sepuluh adalah untuk menciptakan program air bersih di daerah terpencil, yaitu sebagai contohnya adalah sebuah daerah di Nusa tenggara Timur (NTT). Program tersebut dianggap berhasil, karena telah mendapat dukungan dari masyarakat, aparat pemerintah dan PBB.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Deskriptif adalah mencoba menjelaskan dan memaparkan mengenai program CSR PT.Aqua Golden Mississipi, didukung oleh hasil dengan bantuan kuesioner dari responden yaitu mahasiswa atmajaya. Kuesioner dimaksudkan untuk dapat melihat masalah secara langsung sehingga tepat sasaran.
Analisis dan konsep penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunkan rumus rata-rata yang dikemukakan oleh umar Umar 2005:100-101, dan dihubungkan dengan skema kualifikasi nilai dari depdiknas Depdiknas 2004:57. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan rumus adalah 74,70 point, dengan pendekatan angka 75 dan menghasilkan nilai ”baik”. Sehingga kesimpulan dari penelitian ini adalah, asumsi dan persepsi masyarakat akan program CSR khususnya Satu Untuk Sepuluh adalah sebuah respon positif.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.34375 second(s)