Anda belum login :: 27 Nov 2024 07:52 WIB
Detail
BukuUpaya Perbaikan Pelaksanaan Program Kerja UKM ADC Dengan Metode Lateral Marketing
Bibliografi
Author: NUGROHO, WAHYU ; Triyanti, Vivi (Advisor)
Topik: lateral marketing; riset pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-474
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
ADC (Atma Jaya Debating Club) merupakan salah satu UKM( organisasi kemahasiswaan) bidang penalaran yang berbasis debat dengan menggunakan bahasa inggris. Sebagai klub debat program kerja utama ADC adalah mengikuti kompetisi – kompetisi debat tingkat nasional dan internasional, anggota UKM ADC berasal dari Fakultas – fakultas yang ada di UNIKA Atma Jaya, berdasarkan hasil wawancara dengan pengurus ADC walaupun prestasi ADC cukup baik, dalam arti kata selalu berhasil membawa piala di setiap kompetisi yang diikuti, ada kendala utama yang menghambat pertumbuhan klub debat ini yakni
implementasi program kerja yang belum dapat berjalan dengan baik dikarenakan oleh beberapa
hal seperti kurangnya Sumber Daya, fasilitas, sarana dan prasarana dan mekanisme pelaksanaan program yang belum tepat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah lateral marketing, dimana metode ini dapat mencari alternatif – alternatif atau peluang pemasaran inovatif, dibantu dengan menggunakan metode riset pemasaran dapat diidentifikasi peluang, ancaman, kekuatan dan
kelemahan lingkungan yang mempengaruhi perkembangan dan kelangsungan hidup Atma Jaya
Debating Club. Dan hasil pengolahan data dengan menggunakan lateral marketing didapatkan ide – ide pemasaran yang inovatif seperti ide membuat buku panduan sistem pelatihan debat untuk
membantu pelatih untuk dapat mempunyai mekanisme yang jelas dalam menyampaikan bahan bahan pelatihan. Berdasarkan hasil analisa maka diketahui bahwa strategi yang dapat diusulkan bagi UKM ADC adalah lebih difokuskan pada upaya pemanfaatan kekuatan dan peluang seperti perbaikan kualitas pelayanan disemua divisi ADC tetapi lebih difokusakan ke divisi pelatihan.
Strategi tersebut bisa dikembangkan dengan ide – ide lateral marketing yang telah dirancang
pada pengolahan data. Dalam penelitian ini penulis mengusulkan untuk memprioritaskan ide hasil metode lateral marketing pada level bauran pemasaran selain pasar dan produk(harga,
distribusi, promosi dan komunikasi) karena sifatnya taktis dan berorientasi jangka pendek, seperti pembuatan buku panduan pelatihan, pengaturan jadwal kegiatan dan jadwal latihan
serta wadah kritik saran direct ke pengurus ataupun email.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)