Toko buku Gramedia adalah salah satu nama perusahaan ritail terbesar di Indonesia. Toko Buku Gramedia selalu selalu mementingkankepuasan konsumen sehingga Toko Buku Gramedia biasanya membuka TokoBukunya di pusat-pusat perbelanjaan sehingga memudahkan konsumen dalam menemukan yang dibutuhkan.Dalam pemasarannya, Toko Buku Gramedia menerapkan strategi 4P(Product, Price, Place, Promotion ) yang dapat memuaskan konsumen dalamberbagai segi. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untukmengetahui persepsi konsumen terhadap strategi 4P Toko Buku GramediaGolden Trully. Untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap strategi 4P TokoBuku Gramedia Golden Trully, penulis menggunakan metode penelitiandeskriptif. Dengan teknik pengumpulan data yang bersumber dari data primeryaitu menyebarkan kuesioner dan yang bersumber dari data sekunden yaitudengan yaitu mengunjungi website-website yang mendukung penelitian, datakepustakaan, dan bertanya kepada pihak-pihak dari perusahaan.Hasil dari penelitiannya adalah persepsi konsumen yang positifterhadap Toko Buku Gramedia, ditunjukkan dari nilai rata-rata pada setiappernyataan persepsi di kuesioner adalah nilai yang baik. |