Dengan semakin kompleksnya kebutuhan dan keinginan manusia menuntut para produsen kendaraan roda dua agar bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Hal ini berpengaruh pada tingginya persaingan antar perusahaan otomotif. Dalam menghadapi situasi persaingan yang semakin ketat maka kepuasan konsumen merupakan hal yang sangat penting dalam menentukan sukses tidaknya suatu produk yang ditawarkan ke pasar. Untuk mengetahui bagaimana kepuasan konsumen terhadap produk Yamaha Jupiter MX maka penulis mengadakan suatu riset dengan cara menyebarkan kuesioner kepada para pemilik Yamaha Jupiter MX. Penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pemilik Yamaha Jupiter MX yang diwakili oleh mahasiswa Universitas Katholik Atma Jaya di kampus semanggi Universitas Katolik Atma Jaya. Kuesioner terdiri dari dua bagian yaitu, identitas diri responden dan atribut Motor Yamaha Jupiter MX. Atribut-atribut yang dianalisis adalah merek, desain, kehandalan, kenyamanan, daya tahan, konsumsi bahan bakar,jaringan bengkel, biaya perawatan, harga suku cadang, kemudahan suku cadang, harga beli dan harga jual. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan rumus Gap Method. Analisa ini digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen terhadap produk motor Yamaha Jupiter MX. Setelah data terkumpul dan dianalisa maka penulis dapat menarik kesimpulan bahwa kepuasan konsumen terhadap produk motor Yamaha Jupiter MX masih banyak yang belum bisa memuaskan konsumennya. Dengan dasar penelitian tersebut penulis memberikan beberapa saran kepada produsen Yamaha Jupiter MX untuk memperbaiki kelemahan produknya. |