Anda belum login :: 30 Nov 2024 14:00 WIB
Detail
BukuPerancangan permainan Sudoku dengan Menggunkan Prolog
Bibliografi
Author: WINDRASWARI, MONICA NORAESTI ; MARIA A.KARTAWIDJAJA (Advisor)
Topik: Backtracking; Permainan; Prolog; Sudoku.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTE-1898
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi, fungsi komputer juga mengalami perkembangan, salah satunya untuk menjalankan aplikasi permainan. Saat mi permainan sangat beragam dan populer. Pemain dapat mernilih aplikasi permainan berdasarkan kriteria yang diinginkan, misalnya
petualangan, strategi, dan lain-lain. Sudoku termasuk kelompok permaina strategi yang terdiri dan n x n kotak dan memiliki aturan tertentu. Pada Tugas Akhir ini dirancang suatu aplikasi permainan Sudoku dengan bidang permainan serta tingkat ketinggian yang berbeda dan memungkinkan pemain meletakkan angka-angka sesuai dengan aturan yang berlaku. Selain itu pada makalah mi
juga dibahas penerapan algoritma backtracking dalam pencarian solusi pada permainan mi dan implementasi bahasa pemrograman Prolog. Perangkat lunak yang digunakan dalam pembuatan aplikasi mi adalah Visual Prolog 7.1. Dan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa permainan Sudoku untuk bidang permainan 9 x 9 dan 12 x 12 dengan tiga kesulitan berbeda yang telah
tersimpan dalam database, dapat direalisasikan dengan baik menggunakan bahasa pemrograman Prolog.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.390625 second(s)