Anda belum login :: 27 Nov 2024 01:07 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis break even point sebagai alat perencanaan penjualan minimum perusahaan.
Oleh:
Sinaga, Ria Veronica
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Media Unika Majalah Ilmiah Unika Santo Thomas Sumatera Utara vol. 20 no. 71 (Mar. 2008)
,
page 215.
Topik:
Break Even Point
;
Perencanaan Penjualan
Ketersediaan
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
M62.1
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Impas (Break even) dapat diartikan suatu keadaan dimana dalam operasi perusahaan, perusahaan tidak memperoleh laba dan tidak menderita rugi (dengan kata lain laba sama dengan nol). Suatu usaha dikatakan impas jika jumlah pendapatan (revenues) sama dengan jumlah biaya, atau apabila laba kontribusi hanya dapat digunakan untuk menutup biaya tetap saja. Dari analisa tersebut juga dapat diketahui sampai seberapa jauh volume penjualan yang direncanakan boleh turun, agar perusahaan tidak menderita kerugian.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)