Anda belum login :: 27 Nov 2024 11:44 WIB
Detail
BukuPengaruh Program Corporate Social Responsibility (CSR) The Body Shop Indonesia melalui Kampanye Melawan HIV dan AIDS terhadap Image Perusahaan di Mata Konsumen
Bibliografi
Author: ARIANI, DEVY ; Prasetyantoko, A. Ico Tri (Advisor)
Topik: Corporate Social Responsibility (CSR); Image Perusahaan dan Persepsi Konsumen.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Devy Ariani's Undergraduate Theses.pdf (1.8MB; 186 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1522
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Saat ini begitu banyak perusahaan multinasional yang berlomba untuk mendapatkan image perusahaan yang positif di mata masyarakat khususnya konsumen mereka. Salah satu bentuk nyata yang dapat dilakukan adalah penerapan program CSR. Hal inilah yang dilakukan oleh The Body Shop Indonesia. Program CSR yang lebih dikenal perusahaan sebagai Values ini salah satunya berupa kampanye secara global yang diikuti oleh The Body Shop yang ada di seluruh dunia untuk melawan HIV dan AIDS. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survai dengan pendekatan analisis data kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada 115 responden serta menggunakan teknik non random sampling, yaitu purposive sampling dalam mengambil sampelnya. Hasil penelitian secara keseluruhan menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang cukup kuat serta pengaruh antara program CSR berupa kampanye melawan HIV dan AIDS ini terhadap image perusahaan di mata konsumen. Dengan kata lain, konsumen menganggap bahwa program kampanye ini sangat baik dalam membentuk image perusahaan yang positif. Walaupun, kampanye ini termasuk kampanye global yang dibawa oleh perusahaan multinasional namun kampanye ini ternyata dapat diterima dengan baik di komunitas lokal bahkan mendapatkan respons yang positif dari masyarakat khususnya konsumen. Diharapkan dengan pencapaian image yang positif dari konsumen, The Body Shop mampu mempertahankan serta lebih meningkatkan lagi image perusahaan yang sudah tercipta tersebut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)