Anda belum login :: 17 Feb 2025 11:22 WIB
Detail
BukuPengaruh Sikap dan Norma Subyektif Terhadap Intensi Penggunaan Mobile Messenger XL (studi kasus mahasiswa UNIKA Atma Jaya Jakarta)
Bibliografi
Author: NOS, ALDILA ROCHMANIA ; Nugroho, A.Y. Agung (Advisor)
Topik: Perilaku Konsumen; Theory of Reasoned Action; Value Added Services
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1519
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kepemilikan handphone (HP) yang merupakan suatu kebutuhan yang seakan wajib untuk dipenuhi menjadikan masyarakat untuk meminta sesuatu yang lebih sesuai dengan kebutuhan dan keinginannya. Perkembangan fungsi HP terus
meningkat seiring dengan kemajuan teknologi informasi, mendorong PT.Excelcomindo Pratama sebagai salah satu perusahaan operator seluler terbesar di Indonesia untuk berinovasi mengembangkan produknya. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui pengaruh sikap dan norma
subyektif terhadap intensi penggunaan mobile messenger XL. Pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan. Responden penelitian adalah mahasiswa UNIKA Atma Jaya kampus Semanggi, Jakarta yang
menggunakan operator XL. Sampel yang diambil sebanyak 150 responden. Dengan menggunakan Theory of Reasoned Action, korelasi, dan regresi linear berganda, peneliti meneliti bagaimana pengaruh antara sikap, norma subyektif, dan intensi. Dari keseluruhan penelitian yang telah dilakukan dapat dinyatakan bahwa mayoritas responden (78.7%) menyatakan setuju untuk menggunakan mobile messenger XL. Sikap dan norma subyektif merupakan dua faktor yang
mempengaruhi intensi tersebut. Norma subyektif yang muncul dari adanya interaksi dengan lingkungan serta opini reference group dan peer groups nya berpengaruh lebih kuat dibandingkan sikap. Selain itu walaupun kedua faktor tersebut dinyatakan sama-sama berpengaruh terhadap intensi, tetapi diluar itu terdapat faktor-faktor lain yang kemungkinan juga dapat berpengaruh.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.25 second(s)