Anda belum login :: 24 Nov 2024 08:57 WIB
Detail
BukuPenerapan Balanced Scorecard Sebagai Suatu Sistem Pengukuran Kinerja Pada PT Pelitamaju Multiswakarsa
Bibliografi
Author: VERONIKA, CHRISTINA ; ISHAK THE (Advisor)
Topik: Balanced Scorecard; Sistem Pengukuran Kinerja
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Christina Veronica's Undergraduated Theses.pdf (394.84KB; 40 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-3451
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pada era informasi saat ini, dibutuhkan sistem pengukuran kinerja yang menilai perusahaan tidak hanya dari sisi keuangan saja. Oleh karena itu, perusahaan dapat menggunakan metode Balanced
Scorecard, yang diperkenalkan oleh Kaplan dan Norton, yang menilai kinerja perusahaan dari empat perspektif, yaitu perspektif keuangan,
perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan.
Penulis mencoba untuk menerapkan metode balanced scorecard ini sebagai suatu sistem pengukuran kinerja pada PT Pelitamaju
Multiswakarsa. Dalam menganalisa kinerja dengan perspektif keuangan, penulis menggunakan data selama tahun 2006 dan 2007 sedangkan untuk ketiga perspektif lainnya, penulis menggunakan kuesioner. Dari hasil analisa, kinerja PT Pelitamaju Multiswakarsa pada perspektif keuangan dinilai kurang memuaskan, penilaian kinerja perusahaan pada perspektif pelanggan dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dinilai cukup memuaskan. Pada perspektif proses bisnis internal, kinerja perusahaan dinilai memuaskan. Dari seluruh hasil analisa yang diperoleh maka kinerja PT Pelitamaju Multiswakarsa dapat dinilai cukup
memuaskan. Penulis menyarankan agar PT Pelitamaju Multiswakarsa menggunakan metode balanced scorecard untuk menilai kinerjanya
karena metode balanced scorecard menilai aspek-aspek penting yang diabaikan oleh metode tradisional seperti pelanggan, proses bisnis, dan
sumber daya manusia. Dengan menilai aspek-aspek ini, diharapkan balanced scorecard dapat berfungsi untuk mendongkrak kemampuan
perusahaan dalam melipatgandakan kinerja keuangannya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)