Anda belum login :: 24 Nov 2024 04:54 WIB
Detail
BukuPeranan Target Costing Dalam Penentuan Harga Jual Pada PT SUMBER AGUNG SETIA ABADI
Bibliografi
Author: JIMRON ; Sugioko, Sofian (Advisor)
Topik: Target Costing
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Jimron's Undergraduated Theses.pdf (230.07KB; 27 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEA-3443
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Target costing merupakan suatu alat dalam manajemen biaya yang berfungsi untuk mengurangi biaya secara keseluruhan yang dilakukan pada tahap perencanaan dan perancangan produk dalam menghasilkan suatu produk baru yang sesuai dengan keinginan pasar baik dari segi harga maupun kualitas. Dengan penerapan target costing, manfaat yang akan diperoleh perusahaan diantaranya adalah efisiensi biaya, mencapai target laba yang diinginkan, meningkatkan pangsa pasar, dan memiliki keunggulan bersaing sehingga perusahaan dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya di masa yang akan datang. Target costing dapat dicapai perusahaan dengan melakukan penyesuaian dan pengurangan biaya terhadap biaya produksi dan biaya non – produksi. Dari hasil analisa yang dilakukan, maka dengan menggunakan target costing PT SUMBER AGUNG SETIA ABADI dapat mencapai target laba yang lebih tinggi pada tingkat harga jual yang sama yaitu sebesar Rp920,00 per satu set stiker untuk satu unit motor yang terdiri dari satu set stiker untuk motor dan satu set stiker untuk helm, meningkat Rp230,00 dari yang sebelumnya sebesar Rp690,00 per satu set stiker untuk satu unit motor. Dalam penerapan target costing diperlukan koordinasi yang baik antara berbagai departemen sehingga jika perusahaan ingin mengeluarkan dan mengembangkan produk baru maka sudah terdapat koordinasi yang
baik antar berbagai departemen, sehingga waktu penerapan target costing sampai dengan tahap produksi produk baru tersebut tidak memakan waktu yang lama lagi. Selain itu juga memerlukan keterlibatan, komitmen, dan harus didukung oleh semua fungsi-fungsi yang terdapat di dalam
perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)