Anda belum login :: 24 Nov 2024 09:41 WIB
Detail
BukuRespon Anggota CENTRO Friends Member Card Terhadap Penyampaian Informasi Pemasaran Langsung Produk Melalui Short Message Service (SMS)
Bibliografi
Author: ADIPURWA, PATRICIA AVRILIA ; Tirtokentjono, Agnes Maria S. (Advisor)
Topik: Respon; Pemasaran Langsung; Mobile Marketing; SMS
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1511
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pemasaran langsung merupakan salah satu alat dalam komunikasi pemasaran yang efektif dalam memasarkan berbagai produk kepada konsumen karena dapat menghasilkan tanggapan dan / atau transaksi yang dapat diukur pada suatu lokasi. Beberapa bentuk pemasaran langsung yang sering kita jumpai, seperti telemarketing, surat langsung, dan yang memanfaatkan fasilitas berteknologi tinggi seperti e-mail dan SMS (Short Message Service). CENTRO Dept Store adalah salah satu perusahaan yang menggunakan SMS sebagai salah satu bentuk pemasaran langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran respon para pelanggan CENTRO Dept Store yang menerima SMS. SMS yang dikirimkan dapat berisi informasi pemasaran langsung produk yang berkaitan dengan event yang sedang berlangsung, promosi yang digabungkan dengan promosi lain dan penambahan diskon produk dengan memanfaatkan penawaran kartu kredit. SMS yang dikirimkan dapat menimbulkan beberapa respon.
Penelitian ini adalah deskriptif dengan teknik survei, yang dilakukan dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data kepada 80 responden yaitu para pelanggan CENRO Dept Store Plaza Semanggi yang memiliki kartu CENTRO Friends dan memilih SMS sebagai media penyampaian informasi, dengan teknik Sampling Purposive. Data dianalisa dengan menggunakan statistik deskriptif yaitu dengan distribusi frekuensi dan distribusi tabel untuk menganalisa interpretasi jawaban pada beberapa pertanyaan multiple response.
Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh, maka penulis menyimpulkan bahwa respon anggota CENTRO Friends terhadap penyampaian informasi pemasaran langsung promosi produk adalah tertarik terhadap informasi yang disampaikan dan menimbulkan respon untuk segera datang ke Centro Dept Store setelah menerima dan membaca SMS yang disampaikan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)