Anda belum login :: 17 Feb 2025 13:42 WIB
Detail
BukuTinjauan Yuridis Pemasaran Produk Asuransi Jiwa Melalui Telemarketing Dilihat dari Sudut Hukum Perdata
Bibliografi
Author: H, GABRIELLA DEKLARATIA MITRA ; IMAM SUBEKTI (Advisor)
Topik: Telemarketing Asuransi Jiwa
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FH-2642
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pada masa sekarang setiap manusia rasanya membutuhkan lembaga asuransi jiwa sebagai lembaga yang menawarkan proteksi atas risiko
yang mungkin terjadi apabila seseorang meninggal terlalu cepat atau hidup terlalu lama. Kemungkinan atas risiko kehilangan kemampuan finansial itulah yang akan ditanggung perusahaan asuransi jiwa
berdasarkan nilai premi yang diperjanjikan. Lembaga asuransi jiwa merupakan salah satu contoh dari pelaku usaha. Setiap pelaku usaha
bertujuan untuk menciptakan pelanggan atas barang dan/atau jasa yang ia jual. Terciptanya pelanggan yang maksimal hanya dapat dicapai
melalui sistem pemasaran yang memadai. Salah satunya adalah metode pemasaran telemarketing. Telemarketing ialah metode pemasaran
langsung yang dilakukan oleh telemarketer dengan calon nasabah potensial menggunakan telepon. Proses telemarketing yang menggunakan telepon dan tidak bertemu muka antara agen asuransi
dengan calon tertanggung merupakan hal yang diluar kebiasaan pemasaran asuransi jiwa selama ini, dimana agen asuransi jiwa pasti bertemu dengan calon tertanggung. Lalu, bagaimana dasar hukum pelaksanaan metode telemarketing tersebut ditinjau dari sudut perikatannya?. Pada dasarnya perjanjian pertanggungan adalah perjanjian konsesual antara para pihak yang batasannya adalah sepanjang tidak melanggar undang-undang, kesusilaan, dan ketertiban umum. Berkenaan dengan hal ini, penulis mengambil PT. Sun Life
Financial Indonesia sebagai obyek penelitian karena perusahaan tersebut telah melaksanakan metode pemasaran produk asuransi jiwa
melalui telemarketing.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)