Kebutuhan akan bacaan atau lecture sudah semakin meningkat, seiring dengan meningkatnya aktivitas dan mobilitas masyarakat. Adanya kebutuhan bacaan bagi kalangan pria dewasa merupakan peluang yang diambil oleh Popular Magazine untuk menghadirkan bacaan yang mengulas kehidupan pria. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, banyak bermunculan perusahaan media cetak yang khusus lelaki yang menawarkan sebuah bacaan yang informatif, segar dan menghibur. Dalam usahanya untuk memenangkan pasar dan menarik perhatian serta minat beli konsumen, perusahaan menjalankan promosi yang dipandang baik dan tepat sasaran. Berangkat dari latar belakang tersebut di atas, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh implementasi strategi promosi Popular Magazine terhadap perilaku membeli konsumen. Teori Bauran Promosi dan konsep AIDA digunakan sebagai acuan dalam penelitian ini. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif perolehan data dilakukan melalui wawancara dengan pihak Popular Magazine dan melalui penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada para responden yang berjumlah 110 orang sebagai keseluruhan sampel. Data yang akan di analisis diuraikan dalam bentuk tabel dan analisis kuantitatif dengan tipe skala Likert yang diuji dengan korelasi dan regresi sederhana yang dipermudah dengan penggunaan program SPSS 17.0 for windows. Berdasarkan analisis data, diperoleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa ada hubungan yang kuat dan ada pengaruh antara implementasi strategi promosi dengan perilaku membeli konsumen |