Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai penggunaan selebriti sebagai model iklan mampu memberikan persepsi positif terhadap minat beli. Dalam skripsi ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dengan wawancara dan kuesioner. Dalam penelitian ini penulis menggunakan non-probability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang atau kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi anggota sampel. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel, maka sampel yang mewakili populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UNIKA Atma Jaya Jakarta yang berketurunan etnis Tionghoa yang sering mengkonsumsi jamu Tolak Angin. Dari hasil penelitian yang telah dianalisis mengenai karakteristik responden yaitu dari jenis kelamin terbanyak para wanita, berdasarkan umur yang terbanyak yaitu dalam penelitian ini berusia 22 – 23 tahun, berdasarkan Fakultas yang terbanyak yaitu Fakultas FIA yaitu sebanyak 50 responden, yang terbanyak menjawab dari uang saku yaitu sebesar = Rp. 1.000.000-Rp. 1.500.000 dan = Rp. 1.500.000 - Rp. 2.000.000 sebanyak 25 responden. Hasil perhitungan menggunakan korelasi maka didapatkan nilai sebesar 0,549 yang menunjukkan adanya hubungan yang kuat dan positif antara Iklan Tolak Angin yang menggunakan celebrity endorser “Agnes Monica” dengan minat beli. Hal ini berarti penggunaan iklan Tolak Angin dengan menggunakan celebrity endorser “Agnes Monica” telah berpengaruh terhadap minat beli konsumen, hal ini akan menaikkan tingkat penjualan. |