Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:44 WIB
Detail
BukuPenerapan Mind map untuk meningkatkan pemahaman konsep IPA Topik Energi kelas 1 SD Kristen Ketapang 1 Jakarta Pusat
Bibliografi
Author: SHANDRA ; Karli, Hilda (Advisor)
Topik: Mind Map; Pemahaman Konsep.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FKIP-PGSD-79
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Sepanjang kehidupannya manusia selalu melakukan proses pembelajaran untuk memperoleh berbagai macam keterampilan. Pembelajaran adalah perubahan tingkah laku yang terjadi karena akibat pembelajaran yang terus menerus. Dalam pendidikan formal siswa mempelajari IPA sejak SD. Salah satu materi yang
dipelajari adalah penguasaan tentang topik energi. Dalam proses pembelajaran bukan hal yang mudah untuk menanamkan konsep kepada siswa hanya dengan kata-kata saja, tetapi perlu suatu cara yang tepat sehingga siswa terbantu untuk
memahaminya. Pemahaman konsep merupakan dasar yang penting dalam proses mental
yang tinggi untuk memasukan prinsip-prinsip dan generalisasi-generalisasi. Pemahaman konsep juga merupakan dasar untuk mempelajari pembelajaran
tingkat selanjutna. Salah satu cara yang akan diterapkan untuk dapat membantu pemahaman
siswa tentang topik energi adalah penerapan Mind Map. Mind Map adalah bentuk penulisan yang penuh dengan warna dan gambar, dimana dipusatnya terdapat sebuah topik dan kemudian dari topik tersebut dibuat beberapa cabang dan
kemudian dikembangkannya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)