Melihat persaingan yang sengit dalam era globalisasi ini, maka sebuah perusahaan harus mampu menciptakan produk yang unggul dan disukai oleh konsumen, agar produk tersebut mampu diterima konsumen. Apabila konsumen merasa puas terhadap sebuah produk maka hal tersebut akan berdampak baik pada kemajuan perusahaan di masa yang akan datang. Minuman isotonik Mizone sebagai salah satu minuman isotonik yang ada dalam persaingan industri, harus mampu memberikan kepuasan kepada konsumen agar mampu bertahan dalam persaingan industri. Penulis mengadakan penelitian terhadap minuman isotonik Mizone dan konsumennya mengenai atribut-atribut yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Penulis mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan sebanyak 286 lembar kemudian kuesioner ini diolah dengan menggunakan skala likert, serta analisa korelasi pearson product moment dan analisa regresi sederhana. Adapun metode yang penulis gunakan dalam melakukan penelitian adalah dengan metode penelitian kuantitatif, dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini, konsumen pada umumnya merasa puas terhadap produk minuman isotonik yang ditawarkan Mizone. Konsumen merasa paling puas terhadap kebersihan produk minuman isotonik mizone, sedangkan yang paling rendah tingkat kepuasannya adalah layanan penjual. Oleh karena itu Mizone harus tetap terus-menerus memperbaiki kekurangannya agar mampu menciptakan kepuasan konsumen yang tinggi sehingga dapat terus bertahan dalam persaingan industri minuman isotonik yang ada. |