Anda belum login :: 25 Nov 2024 10:55 WIB
Detail
BukuPerang Gimmicks Antar Merek-Merek Operator Seluler Dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian Serta Hubungan Antara Keputusan Pembelian Dengan Kepuasan Konsumen
Bibliografi
Author: PERMANA, CATHERINE ANGELIA ; Wibowo, Rusminto (Advisor)
Topik: Gimmicks marketing; 4 P; Keputusan pembelian; kepuasan konsumen.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1498
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pada saat ini, hampir sebagian besar masyarakat di Indonesia, baik yang berada di daerah maupun di perkotaan sudah memiliki telepon seluler. Melihat perkembangan komunikasi dan teknologi yang semakin maju ini, maka kesempatan untuk berbisnis di bidang tersebut digunakan
sebaik-baiknya oleh para pemasar untuk saling bersaing dalam memperluas pasarnya, yaitu dengan cara mempromosikan keunggulan dari
merek operatornya. Perang operator seluler yang ramai digelar ini dinamakan perang gimmicks antar merek-merek operator seluler. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh
perang gimmicks antar merek operator seluler terhadap keputusan pembelian dan bagaimana hubungan antar keputusan pembelian terhadap
kepuasan konsumen. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah jenis penelitian eksploratif. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, yang kemudian dianalisis secara kuantitatif. Untuk mengetahui pengaruh perang gimmicks antar merek-merek operator seluler terhadap
keputusan pembelian digunakan teknik analisis regresi berganda, sedangkan untuk mengetahui hubungan keputusan pembelian dengan
kepuasan konsumen digunakan teknik analisis Korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga (price) memiliki pengaruh yang paling utama dalam keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil analisis regresi, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara perang gimmicks antar merek-merek operator seluler dengan keputusan pembelian. Sedangkan dalam analisis korelasi, terdapat hubungan positif dan signifikan antara keputusan pembelian dengan kepuasan konsumen.
Namun, hubungan tersebut lemah karena meskipun responden memilih suatu merek operator tertentu misalnya berdasarkan harga tarif yang
murah, belum tentu ia akan merasa puas dan memiliki perhatian yang lebih sedikit kepada merek pesaing.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)