Anda belum login :: 24 Nov 2024 15:51 WIB
Detail
BukuPengaruh Iklan Corporate Social Responsibility Terhadap Citra Perusahaan PT. Unilever Indonesia, Tbk. (Dalam Kegiatan “Senyum Indonesia – Senyum Pepsodent”)
Bibliografi
Author: Natalia (200521037) ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Corporate Social Responsibility; Citra Perusahaan; PT. Unilever Indonesia; Tbk
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1495
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Corporate Social Responsibility yang merupakan suatu wujud tanggung jawab yang diemban oleh perusahaan sebagai bagian yang terintegrasi dalam masyarakat yang berkewajiban untuk turut menyelesaikan masalah sosial yang ada di dalam masyarakat. Seiring dengan berjalannya waktu, semakin banyak perusahaan yang melakukan CSR yang diartikan sebagai tanggung jawab social perusahaan dengan tujuan sebagai salah satu cara untuk dapat meredam hal-hal negative yang timbul di dalam masyarakat yang disebabkan oleh kurangnya perhatian dari pihak perusahaan kepada masyarakat sekitarnya. Konsep CSR (Corporate Social Responsibility) merujuk bahwa perusahaan bukan organisasi yang berusaha mencari profit saja, tapi juga mempunyai peranan dalam memberikan kontribusi terhadap masyarakat dan lingkungannya unutk membentuk sustainable society. Sudah banyak perusahaan-perusahaan yang memasukan konsep CSR ke dalam visi perusahaan mereka. Tetapi walaupun demikian, tidak sedikit perusahaan yang membuat program CSR dengan tidak terarah dan kurang efektif. Trend selama ini, kegiatan CSR kurang memiliki link dengan kegiatan utama perusahaan. Akibatnya kegiatan CSR dengan bisnis perusahaan tidak saling mendukung. Hal ini juga yang menjadi alasan bagi PT. Unilever untuk meningkatkan citra perusahaan mereka. Dengan berkontimen pada tema kesehatan dan gizi dalam program kegiatan CSRnya, PT. Unilever membuat kegiatan “ Senyum Indonesia – Senyum Pepsodent” yang pada kegiatan ini berfokus pada tema kesehatan.
Penelitian ini akan difokuskan pada bagaimana PT. Unilever Indonesia menciptakan citra perusahaan melalui iklan CSR “Senyum Indonesia – Senyum Pepsodent” untuk mempertahankan citra perusahaan yang telah ada sebelumnya. Dengan demikian yang akan didapatkan oleh penulis pada akhirnya adalah dengan penayangan iklan CSR “Senyum Indonesia – Senyum Pepsodent” mempengaruhi masyarakat dalam menilai citra perusahaan yang telah ada selama ini.
Pada akhir penelitian penulis menyimpulkan bahwa iklan CSR “Senyum Indonesia – Senyum Pepsodent” termasuk dalam Cause Related Marketing, yaitu PT. Unilever Indonesia, Tbk. menyisihkan Rp. 5000 dari pendapatannya untuk setiap foto yang dikirimkan oleh masyarakat dengan disertai satu bungkus kemasan Pepsodent. Hal ini memberikan dampak pada peningkatan penjualan produk Pepsodent dan juga memberikan dampak terhadap citra perusahaan PT. Unilever Indonesia. Selain itu, penulis juga memberikan beberapa saran yang dapat dijadikan masukan bagi berbagai pihak.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)