Anda belum login :: 27 Nov 2024 02:06 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisa Strategi Diferensiasi Nasional dan Internasional Produk Kain Batik PT. Binkomara Huma sebagai Realisasi Positioning Pasar dalam Menciptakan Competitive Advantage
Bibliografi
Author:
SUMOPAWIRO, ROSSARI MARIA
;
Ramedhan, Erwin
(Advisor)
Topik:
Positioning
;
Diferensiasi
;
Competitive Advantage
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2009
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Rossari Maria Sumopawiro's Undergraduate Theses.pdf
(16.71MB;
42 download
)
Rossari Maria Sumopawiro-PENDUKUNG.pdf
(273.01KB;
1 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1489
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Fenomena globalisasi meramaikan kondisi persaingan pasar sehingga perusahaan harus memiliki strategi untuk mencapai tujuan baik di pasar maupun di dalam industrinya saat beroperasi. Segmentasi pasar merupakan pondasi bagi kinerja bisnis yang berkualitas dan juga langkah awal untuk mendapatkan positioning perusahaan. Mengetahui dengan cepat perbedaan antara segmen-segmen market dan bagaimana mereka berubah adalah sumber daya yang penting untuk competitive advantage. Di dalam diferensiasilah PT. Binkomara Huma menemukan competitive advantage sehingga bisa dikenal hingga ke manca negara. Penelitian ini membahas mengenai proses positioning untuk mengidentifikasi diferensiasi yang menjadi competitive advantage PT. Binkomara Huma. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yaitu dengan wawancara mendalam (in depth interview) dengan orang-orang yang bekerja dalam proses administrasi dan Litbang di PT. Binkomara Huma. Dengan wawancara tersebut penulis menggambarkan apa yang menjadi diferensiasi PT. Binkomara Huma. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa positioning PT. Binkomara Huma adalah "Indonesian Creation", yaitu menjual produk-produk berkualitas buatan tangan (khususnya kain) dengan menggunakan teknik tradisional khas Indonesia. Sedangkan strategi diferensiasi yang dilakukan oleh PT. Binkomara Huma dengan menciptakan keunikan pada kain yang berupa perpaduan karya seni tradisional Indonesia dengan kualitas Divisi Penelitian & Pengembangan yang terus berinovasi menciptakan kualitas kain terbaik agar bisa terus diterima oleh masyarakat modern hingga ke manca negara.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.21875 second(s)