Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:12 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis perbandingan atribut produk asing dan produk lokal (Studi kasus pada minuman probiotik Yakult dan VitaCharm)
Bibliografi
Author:
SARY, SEPDIAN
;
Prasetyantoko, A. Ico Tri
(Advisor)
Topik:
Atribut Produk dan Persepsi Konsumen
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2009
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Sepdian Sary's Undergraduate Theses.pdf
(866.31KB;
65 download
)
Sepdian Sary-PENDUKUNG (fia-1485).pdf
(355.2KB;
1 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1485
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Yakult Honsha merupakan perusahaan multinasional dari Jepang yang pertama kali menciptakan minuman probiotik yang bermanfaat bagi kesehatan pencernaan manusia. Seiiring dengan era globalisasi yang membuka peluang pasar produk dari dalam negeri ke pasar internasional secara kompetitif, serta memberikan peluang masuknya produk-produk global kedalam pasar domestik, Yakult Honsha mengekpansi perusahaannya hingga ke 27 Negara. Di Indonesia perusahaan lokal Orang Tua Group yang juga telah memproduksi minuman probiotik yaitu VitaCharm. Perjalanan Orang Tua Group awalnya dimulai dari memproduksi minuman kesehatan tradisional. Melalui riset dan inovasi membuat Orang Tua Group mampu berdiri tegak selama lebih dari setengah abad dan menjadi salah satu perusahaan consumer goods lokal yang siap bersaing dengan perusahaan-perusahaan dunia yang sejenis. Dalam skripsi ini, penulis mencoba untuk melihat bagaimana perbedaan atribut produk minuman probiotik lokal (VitaCharm) dibandingkan dengan atribut produminuman probiotik asing (Yakult), serta untuk melihat keunggulan masing-masing atribut kedua produk minuman probiotik tersebut. Untuk itu penulis menggunakan jenis penelitian dari pendekatan deskriptif kuantitatif. Penulis mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan sebanyak 50 kuesioner kepada konsumen minuman probiotik yang telah mengkonsumsi kedua produk minuman probiotik tersebut. Kemudian data diolah menggunakan tabel distribusi frekuensi dan nilai rata-rata hitung untuk mengetahui atribut produk mana yang lebih unggul. Dari hasil perhitungan mean score tersebut pada umumnya responden memiliki persepsi yang positif terhadap kedua atribut produk minuman, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa produk minuman probiotik asing (Yakult) dan produk minuman probiotik lokal (VitaCharm) masing-masing memiliki keunggulan pada atribut produknya. Namun Yakult lebih unggul pada pelayanan penjual, persebaran produk, merek lebih terkenal, dan citra negara asal. Sedangkan VitaCharm lebih unggul pada warna produk dan iklannya. Dengan demikian perusahaan lokal Orang Tua Group dapat dikatakan mampu untuk bersaing dengan perusahaan asing Yakult Honsha dalam memasarkan produk minuman probiotik di dalam negerik
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)