Anda belum login :: 23 Nov 2024 22:27 WIB
Detail
BukuFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Mahasiswa, sebagai Acuan Perencanaan Strategi Pemasaran Universitas Swasta Di Jakarta
Bibliografi
Author: Santoso, Ettij Iswanti
Topik: Kepuasan Mahasiswa; Strategi Pemasaran Universitas Swasta
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1998    
Jenis: Research Report
Fulltext: Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Mahasiswa.pdf (1.7MB; 11 download)
Abstract
Dengan kemajuan ekonomi Indonesia sebagai hasil pembangunan, maka semakin berkembang pula kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan. Jadi tidak hanya puas dengan lulus SD, SMP, atau SMA saja, tetapi banyak yang berusaha untuk dapat masuk ke perguruan tinggi dan meraih gelar kesarjanaan.
Dewasa ini, semakin banyak perguruan tinggi swasta yang berdiri, ini berarti semakin banyak pula pilihan bagi calon mahasiswa untuk menentukan perguruan tinggi mana yang akan dipilihnya, yang disesuaikan dengan kemauan, harapan dan kemampuannya. Salah satu faktor penentu dalam pemilihan Universitas Swasta adalah status akreditasi dari fakultas/jurusan program studi yang bersangkutan. Dengan demikian pihak universitas pun berusaha untuk tetap menjaga mutu atau bahkan berusaha untuk meningkatkan mutu terus-menerus. Tujuannya adalah memenangkan persaingan dengan universitas lainnya dalam hal menjaring calon mahasiswa yang potensial. Karena calon mahasiswa dapat dikatakan sebagai bahan baku dalam keseluruhan proses pendidikan dan pengajaran.
Kepuasan mahasiswa merupakan tujuan yang harus dicapai bagi suatu universitas, agar dapat bersaing dengan universitas lainnya. Untuk itu hendaknya universitas memahami sumber-sumber yang dapat menyebabkan ketidakpuasan mahasiswa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.328125 second(s)