Anda belum login :: 17 Feb 2025 08:24 WIB
Detail
BukuAnalisa Strategi Promosi Air Asia dalam Mensosialisasikan E-ticketing demi Menjaga Brand Image
Bibliografi
Author: PRATAMA, RAHMANDA R ; Widiasari, Natalia (Advisor)
Topik: Strategi promosi; brand image
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2004    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil:
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Saat ini telah terjadi kemajuan teknologi yang sangat pesat, yang berdampak pula di dalam dunia bisnis aviasi dan menyebabkan persaingan yang sangat kompetitif. Persaingan tersebut kemudian melahirkan fenomena “perang tarif” diantara maskapai-maskapai penerbangan khususnya Air Asia, terutama yang menerapkan Low Cost Carrier (LCC) atau maskapai penerbangan berbiaya rendah. Salah satu bentuk dari LCC ini, adalah penerapan e-ticketing dalam sistem penjualan
tiket maskapainya. Selain untuk menekan biaya operasional perusahaan, penerapan e-ticketing
adalah salah satu cara untuk meningkatkan pelayanannya. Penerapan sistem penjualan tiket secara online ini sebenarnya juga dapat menguntungkan pelanggan, selain mengurangi biaya dalam pembelian tiket juga menghilangkan waktu untuk pemesanannya. Namun masih saja ada pro dan kontra terhadap e-ticketing tersebut,
terutama dari masyarakat awam yang belum sepenuhnya menggunakan internet dalam kehidupan sehari-harinya walaupun mungkin masyarakat tersebut pernah menggunakan e-ticketing. Untuk menanggapi keadaan tersebut, perlu adanya perhatian lebih dari Air Asia dengan cara melakukan sosialisasi terhadap setiap masyarakat yang dianggap sebagai calon pelanggannya. Karena itu perlu dilakukan strategi promosi yang baik dari pihak Marketing dan Public Relation Air Asia, dalam proses mensosialisasikan e-ticketing tersebut. Bila masyarakat merasa puas dan nyaman terhadap pelaksanaan e-ticketing
Air Asia dan terpengaruh oleh semua kegiatan promosi yang dilakukan, maka umpan baliknya adalah terbentuknya brand image yang positif dari masyarakat khususnya mereka yang sudah pernah dan diharapkan untuk menggunakan lagi jasa dari
maskapai Air Asia
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.375 second(s)