Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:11 WIB
Detail
BukuOptimalisasi Peran Penyelenggara Pelayanan Publik Tinjauan Atas Rancangan Undang-Undang Pelayanan Publik (Legality: Jurnal Ilmiah Hukum Vol.15 No.2 September 2007-Februari 2008)
Bibliografi
Author: Wulandari, Bernadetta Tjandra
Topik: Pelayanan Masyarakat; Pemerintah; Masyarakat
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Universitas Muhammadiyah Malang     Tempat Terbit: Malang    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Article - diterbitkan di jurnal ilmiah nasional
Fulltext: Bernadetta T. Wulandari.pdf (525.36KB; 9 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: RR-2845
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Potret layanan publik di Indonesia sampai saat ini masih menggambarkan citra layanan publik yang suram. Kualitas layanan maupun penyediaan layanan yang masih menyedihkan masih banyak ditemukan, antara lain tampak dari panjangya rantai birokrasi, masih banyaknya penyalahgunaan wewenang dalam penyelenggaraan pelayanan publik maupun tidak profesionalnya petugas dalam melayani masyarakat. Hal ini kemudian menjadi beban tambahan bagi masyarakat karena menjadi pemicu terjadinya ekonomi biaya tinggi. walaupun secara konstitusional sebenarnya hal ini merupakan kewajiban negara untuk melayani warganegaranya dalam hal pemenuhan kebutuhan dasar dalam rangka pelayanan publik dengan sebaik-baiknya. Layanan publik hendaknya mendasarkan pada sifat profesionalisme, keterbukaan, partisipatif dan lebih mengutamakan kepentingan umum.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)