Anda belum login :: 23 Nov 2024 15:35 WIB
Detail
BukuUsulan Perancangan Sistem Pemasaran E-Commerce dengan Metode Framework for the Application of System Thinking pada CV. Pasma, Jakarta.
Bibliografi
Author: TJAHYANA, JIMMY ANTHONY ; Sukwadi, Ronald (Advisor)
Topik: Sistem Pemasaran E-commerce; FAST; Database
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-433
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tingkat perkembangan jaman dan kemajuan teknologi yang tinggi telah menyebabkan
terjadinya perubahan dalam berbagai sektor usaha, dari sektor perindustrian sampai sektor perekonomian. Hal ini menyebabkan munculnya persaingan yang semakin ketat bagi perusahaan-perusahaan yang ingin tetap eksis dibidangnya dengan cara mempertahankan, mengembangkan bahkan merebut pangsa pasar. Persaingan yang semakin ketat tersebut menyebabkan berkembangnya tingkat permintaan konsumen. Kualitas produk sudah tidak cukup lagi untuk memberikan persepsi kualitas yang maksimal kepada konsumen. Penelitian ini dilakukan di suatu perusahaan yang bernama CV. Pasma. CV. Pasma
merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang bergerak dibidang distribusi frozen
french fries, berbagai ayam olahan beku (nugget, baso, sosis, dan lain-lain) dan frozen vegetables. CV. Pasma pada saat ini belum berhasil mendapatkan angka penjualan terhadap produknya seperti yang diharapkan. Walaupun angka penjualan dari tahun ke tahun semakin meningkat, akan tetapi angka penjualan tersebut belum mencapai target sesuai yang diharapkan oleh perusahaan. Hal ini salah satunya disebabkan oleh kinerja sales untuk memasarkan produk kurang maksimal. Selain itu juga, sistem pemasaran yang dilakukan oleh CV. Pasma kurang efisien karena arus informasi terlalu banyak dan penyimpanan dokumen perusahaan kurang tertata dengan baik.
Usulan Sistem Pemasaran E-commerce berbasis web yang dibuat dengan menggunakan Metodologi FAST ini diharapkan dapat membantu perusahaan dalam melakukan pemasaran secara online dan melakukan penyimpanan documen berbasis
database. Sistem berbasis web yang dirancang memungkinkan setiap orang dapat mengetahui produk CV. Pasma, dan dapat melakukan pemesanan secara online tanpa dibatasi dengan waktu. Dengan demikian, Sistem tersebut berarti dapat mengeliminasi kegiatan berulang yang dilakukan perusahaan untuk menyampaikan informasi terkait dengan pemesanan pelanggan, serta dapat melakukan penyimpanan dokumen secara database. Sistem ini juga memungkinkan setiap pelanggan melakukan pemesanan kapanpun tanpa dibatasi oleh waktu secara bersamaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)