Anda belum login :: 27 Nov 2024 18:00 WIB
Detail
BukuStudi Pengaruh Variasi Waktu Pembukaan Terhadap Daya Poros KAM
Bibliografi
Author: Edison ; Suparto, S. Y. (Advisor)
Topik: poros KAM; 2351; 06 W; motor otto 1000 CC; pembukaan katup; beban paling besar pada poros KAM; beban dan daya
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1987    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Edison.pdf (5.02MB; 2 download)
Abstract
Pengujian prestasi motor Otto 1000 CC dengan variasi enam macam waktu pembukaan katup, masing-masing dongan tinggi angkat makaimum yang sama dan ukuran katup yang same.
Perubahan saat pembukaan tentunya juga terjadi pe-rubahan saat penutupan. Pemeriksaan ditekankan pada momen dan daya yang digunakan untuk memutar poros KAM setelah terlebih dahulu dilakukan perhitungan terhadap beban-beban yang diterima poros KAM. Dari hasil perhitungan, beban-beban dan daya pada poros KAM adalah :
1.Untuk variasi pembukaan katup I, poros KAM menerima beban paling besar yaitu sebesar 9372,3 (N) dan daya yang dibutuhkan untuk memutar poros KAM sebesar 2698,86 W.
2.Untuk variasi IT. (pembukaan flat penutupan katup), poros KAM menerima beban sebesar 0787 (N) dengan daya 2530,29 W.
3.Untuk variasi III, poros KAM menerima beban sebesar 8383 N, dengan daya sebesar 2413,66 W .
4.Untuk variasi IV, poros KAM menerima beban sebesar 7770,28 N..
5.Untuk variasi V, poros KAM menerima beban sebesar 7550,85 N, dengan daya sebesar 2174,48 W.
6.Untuk variasi VI, poros KAM menerima beban sebesar 7142,85 N dengan daya sebesar 2051,63 W.

Dengan demikian daya putar poros KAM yang terbeear adalah pada variasi pembukaan katup I, yaitu katup paling oepat terbuka dan dekat ke TMA dan katup yang paling lambat terbuka adalah variasi IV, membutuhkan daya poros KAM paling kecil.
Variasi I, daya yang dapat dltransmisikan oleh poros engkol ke - ban belakang adalah paling kecil bila di-bandingkan dongan variasi pembukaan katup lainnya ya¬itu sebesar 30001 W dan pada variasi pembukaan katup (variasi VI) makin jauh dari TMA, menghasilkan daya efektiv terbesar yang dapat ditransmisikan oleh poros engkol ke ban belakang pada mobil Suzuki 1000 CO, ya¬itu sebesar 31448,37 W,
Untuk memilih pembukaan katup yang paling baik, dapat dilihat dari hasil perhitungan daya rata-rata poros KAM yaitu sebesar 2351,06 W.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)