Anda belum login :: 23 Nov 2024 16:13 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kualitas Jasa Clark Hatch Terhadap Loyalitas Konsumen
Bibliografi
Author: METRIANA, VINA ; Dharmastuti, Christiana Fara (Advisor)
Topik: Loyalitas Konsumen; Kualitas Jasanya; Fitness Centre
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2007    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Vina Metriana's 1 Undergraduate Theses.pdf (217.19KB; 40 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-5850
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Banyaknya Fitness Centre yang ada di Jakarta, telah menimbulkan tingkat persaingan yang tinggi. Untuk dapat memenangkan persaingan dan
untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, maka Clark Hatch yang berlokasi di Wisma Metropolitan II, Jakarta Selatan perlu mengetahui bagaimana
tanggapan konsumen, karena dengan mengetahui tanggapan konsumen Clark Hatch dapat mengetahui loyalitas konsumen. Dengan mengetahui loyalitas konsumen perusahaan dapat mempertahankan kualitas jasanya, supaya tidak kehilangan konsumen. Untuk itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui tanggapan responden tentang kualitas jasa di Clark
Hatch, dan untuk mengetahui bagaimana tingkat loyalitas konsumen terhadap Clark Hatch, serta untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa Clark
Hatch terhadap loyalitas konsumen. Untuk mengetahui apakah konsumen loyal, maka penulis melakukan penelitian dengan menyebarkan kuesioner kepada 75 orang anggota Clark
Hatch pada bulan juni 2007 yang dipilih dengan sample non probabilita yaitu dengan menggunakan convenience sampling. Adapun variabel yang dianalisis adalah variabel kualitas jasa
menggunakan SERVQUEL MODEL yaitu produk jasa, penyampaian jasa, dan lingkungan jasa. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa tanggapan responden terhadap kualitas jasa Clark Hatch baik dan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas. Dari ketiga variabel tersebut, variabel kualitas jasa dinilai baik oleh responden dan secara bersama-sama ketiga variabel tersebut mempengaruhi loyalitas konsumen. Selain itu hasil yang diperoleh adalah hanya variabel penyampaian jasa yang berpengaruh terhadap loyalitas. Sedangkan dua variabel lainnya yaitu variabel produk jasa
dan lingkungan jasa tidak berpengaruh terhadap loyalitas.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)