Anda belum login :: 27 Nov 2024 06:47 WIB
Detail
BukuUsulan Perancangan Blue Ocean Strategy pada pakaian (Studi Kasus : Toko Eyecathing ITC Kuningan, Jakarta) (delete)
Bibliografi
Author: VALENTINA, VIERDA ; Triyanti, Vivi (Advisor)
Topik: Riset pemasaran; Blue Ocean Strategy; Kerangka Kerja Enam Jalan; Kerangka Kerja Empat Langkah; Kanvas Strategi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2009    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-424
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan dunia mode belakangan merebut banyak perhaiian masyarakat luas. Animo masyarakat untuk perkembangan mode mi tidak terbatas pada kalangan tertentu saja, tetapi pada semua kalangan. Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi a/can hal mi, to/co paka/an, butik, department store, factory outlet dan berbagai tempat perbelanjaan lainnya ber/omba-lomba untuk mendapat/can perhatian dan konsumen
dengan menjualproduk-produkfashion yang sedang digemari. Salah satu to/co yang berkecimpung dalam bisnisproduk fashion tersebut adalah to/co
“Eyecatching”. To/co yang berada di kawasan perbelanjaan ITC Kuningan mi menawarkan berbagai produk fashion wanita mulai dan pa/caian, Las sampai dengan alas kaki. Berbagai jenis pakaian yang ditawarkan antara lain vintage t-shirt, loose ishirt,
couple t-shirt, mini dess, maxi dress, print dress, sandal Birkenstock dan lain
sebagainya.
Dalam menjalankan bisnis in ditemukan berbagai hainbatan salah satunya adalah
adanya persaingan antar sesama to/co dengan segmentasi pasar yang sama, karena tokoto/
co pesaing tersebut menawarkanproduk yang relalifsama dengan Eyecatching Para
pesaing berusaha memperebutkan pasar yang sudah ada dengan cara saling
“membunuh” antar pemain. Paradigma bisnis lama mi dianalogikan dengan strategi
samudera merah.
Diantaraparapesaing Eyecatching adalah The Luggage, to/co yang sudah lebih dulu
memulai usahanya di ITC Kuningan mi cenderung sudah banyak dikenal kawula muda
dengan produk-produkyang ditawarkan. Pesaing lainnya adalah Her Little Shop yang
memiliki daya tank sedikit berbeda karena pemilik to/co mi adalah seorang public figure
yang merupakan salah saWfashion icon dan anak muda sehingga sering/cali konsumen
mengenal dan datang ke to/co mi karena pemiliknya. Kelebihan kompetitif pesaing
menyebabkan penurunan ang/capenjualan disertai dengan penurunanjumlah kedatangan
konsumen.
Untuk menghadapi masalah mi toko Eyecatching hanis keluar dan samudra merah
dan menciptakan samudra bin, dengon menerapkan Blue Ocean Strategy Langkah awal
yang dilakukan adalah melakukan riset pasar uniuk mendapatkan data-data yang
dibutuhkan dalam menerapkan Blue Ocean Strategy Kedua, penerapan Blue Ocean
Strategy dilakukan dengan menggambar kanvas sirategi dan menciptakan kerangka kerja
empat lang/ca/i melalum kenangka kerja enamjalan. Dan hasil mi didapat/can hal-hal
yang hanus dihapuskan, dikurangi, ditambahkan äan diciptakan untuk menciptakan
samudra biru dan memenangkan persaingan dalam pasan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.40625 second(s)