Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:00 WIB
Detail
BukuPerbedaan Gambaran Archetype antara Perokok yang Loyal (Loyalist) dengan Perokok yang Tidak Loyal (Non Loyalist) terhadap Merek Rokok yang Dihisapnya
Bibliografi
Author: LING, CINDYANTI OH CHIA ; Santosa, Eric Mulyadi (Advisor)
Topik: Archetype; Brand Loyalty
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Cindyanti Oh Chia Ling Undergraduated Theses.pdf (405.0KB; 60 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FP-1176
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pada era globalisasi dan keterbukaan informasi seperti sekarang ini proses konsumsi masyarakat terhadap suatu produk atau jasa tidak lagi semata hanya ditentukan oleh asas fungsionalitas dari produk atau jasa tersebut. Kepribadian, gaya hidup dan perilaku konsumsi seseorang sangat menentukan jenis atau merek dari suatu produk yang dipilih termasuk rokok seperti yang diteliti pada skripsi ini. Menurut Carl G. Jung archetype dalam diri seorang individu sangat menentukan cara berpikir dan bertindak individu tersebut dalam memandang dunianya. Pada akhirnya archetype ini juga akan berpengaruh terhadap proses konsumsi dan loyalitas terhadap suatu merek. Penelitian ini akan melihat bagaimanakah perbedaan gambaran archetype antara perokok yang loyal (loyalist) terhadap merek rokok yang dihisapnya dengan perokok yang tidak loyal (non loyalist) terhadap merek rokok yang dihisapnya. Sampel penelitian ini adalah para perokok merek Sampoerna A Mild diwilayah Jakarta sebanyak 60 orang. Sampel dipilih berdasarkan teknik accidental non probability sampling dari berbagai jenis pekerjaan dan tingkat pendidikan, dengan usia minimal 18 tahun. Analisa statistik yang digunakan yaitu Independent sample T-test dengan memakai nilai median skor brand loyalty sebagai cut point. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan yang berarti (signifikan) antara perokok yang loyal dengan perokok yang tidak loyal pada jenis archetype orphan, warrior, destroyer, dan magician. Selain itu archetype jenis warrior tampil paling dominan pada perokok yang loyal dan orphan tampil sebagai yang paling lemah. Pada perokok yang tidak loyal archetype jenis jester muncul paling dominan dan innocent tampil paling lemah.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.21875 second(s)