Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:27 WIB
Detail
BukuPengaruh Kualitas Jasa Rumah Sakit X Sebagai Rumah Sakit Berstandar Internasional Terhadap Loyalitas Konsumen
Bibliografi
Author: APRILIA, THERESSIA ; Paulinus Prasetyo Nurhardjanto (Advisor)
Topik: Kualitas Jasa; Standar Internasional; Loyalitas konsumen; Kualitas Jasa Rumah Sakit; Rumah Sakit Berstandar Internasional
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Theresia Aprillia's Undergraduate Theses.pdf (543.26KB; 54 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1477
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Globalisasi memunculkan standar global tentang kualitas dan produksi. Produksi bagi sebuah rumah sakit berkaitan dengan pelayanan yang diberikan sedangkan kualitas jasa terdiri dari lima dimensi yakni tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Salah satu standar global bagi rumah sakit adalah ISO dan JCIA. Rumah Sakit X telah mendapatkan kedua standar tersebut (ISO 9001:2000 dan JCIA). Bagi perusahaan jasa mempertahankan pelanggan berarti meningkatkan kinerja keuangan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Memberikan pelayanan yang berkualitas merupakan modal utama. Penelitian ini bertujuan melihat pengaruh kualitas jasa Rumah Sakit X terhadap loyalitas konsumen dan mana yang lebih berpengaruh dari kelima dimensi kualitas jasa terhadap loyalitas konsumen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas jasa Rumah Sakit X sedangkan variabel dependennya adalah loyalitas konsumen. Metode penelitian menggunakan asosiatif dengan bentuk hubungan kausal. Analisis data menggunakan nilai mean, analisis korelasi dan regresi. Dari hasil analisis dan interpretasi data, diperoleh kesimpulan bahwa kualitas jasa Rumah Sakit X sebagai rumah sakit dengan standar internasional berpengaruh terhadap loyalitas konsumen dan yang pengaruhnya paling besar adalah dimensi reliability. Penulis menyarankan agar pihak Rumah Sakit X lebih meningkatkan dimensi responsiveness dan emphaty dalam usahanya untuk meningkatkan loyalitas konsumennya
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)