Anda belum login :: 23 Nov 2024 13:55 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Persepsi Mahasiswa dari Sudut Pandang Etika Periklanan Mengenai Iklan-iklan Perang Harga Antaroperator Telepon Seluler (Studi Kasus: Mahasiswa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Jakarta)
Bibliografi
Author:
CHRYSSANTI, NITA
;
Tirtokentjono, Agnes Maria S.
(Advisor)
Topik:
Perang Harga
;
Operator Telepon Seluler
;
Etika Periklanan
;
Persepsi
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2008
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Nita Chryssanti's Undergraduate Theses.pdf
(1.19MB;
23 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1476
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Operator-operator telepon seluler menawarkan harga murah melalui iklan-iklan yang ada di berbagai media massa. Fenomena ini mengarah kepada perang harga karena hampir semua operator menawarkan harga murah dengan iklan yang menarik. Di sisi lain, para operator berhadapan dengan isu etika periklanan, di mana iklan tidak boleh manipulatif, misinterpretatif, dan mengambil keuntungan dengan cara tidak adil dari masyarakat. Di sisi lain, pemerintah juga memiliki peran untuk melindungi dan menghargai hak individu masyarakat sebagai bagian dari etika periklanan. Penelitian ini bertujuan meninjau persepsi mahasiswa dari sudut pandang etika periklanan mengenai iklan-iklan perang harga antaroperator telepon seluler karena mahasiswa merupakan salah satu target audiens iklan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan tabel rata-rata hitung untuk menganalisis data. Sumber data adalah kuesioner yang diisi oleh 80 orang responden dari dari universitas Atma Jaya. Angka rata-rata yang diperoleh kemudian diinterpretasikan dengan tabel persepsi. Dari perhitungan dan intepretasi, diperoleh hasil berupa persepsi positif mengenai iklan-iklan perang harga. Maka, para responden menilai bahwa iklaniklan perang harga tidak melanggar etika periklanan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)