Persaingan yang kompetitif pada perusahaan yang sejenis maupun berbeda jenis pada bidang usahanya, menunjukkan betapa pentingnya merek di mata konsumen. Oleh karena hal tersebut, tidak mudah bagi perusahaan untuk dapat mempertahankan eksistensi/keberadaan merek produk di pasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan brand awareness, brand association, brand perceived quality dan loyalitas konsumen Nu Green Tea dan Sosro green- t; serta untuk mengetahui adanya hubungan brand awareness, brand association, brand perceived quality dengan loyalitas konsumennya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu penelitian komparatif-asosiatif. Untuk mengetahui perbandingan brand awareness, brand association, brand perceived quality dan loyalitas konsumen Nu Green Tea dan Sosro green~ t maka digunakan tabel distribusi frekuensi, nilai rata-rata/mean serta untuk mengetahui ada tidaknya hubungan brand awareness, brand association, brand perceived quality dengan loyalitas konsumen maka digunakan korelasi Spearman`s rho. Dari hasil penilaian responden mahasiswa Unika Atma Jaya terhadap perbandingan brand awareness, brand association, brand perceived quality dan loyalitas konsumen Nu Green Tea dan Sosro green~ t, ternyata tingkat kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek Nu Green Tea lebih besar dibandingkan Sosro green~ t. Nu Green Tea lebih unggul dibandingkan Sosro green~ t pada kategori brand awareness, brand association, brand perceived quality, customer loyalty. Berdasarkan pengujian yang telah dilakukan terlihat bahwa brand awareness, brand association, brand perceived quality Nu Green Tea dan Sosro green~ t mempunyai hubungan dengan loyalitas konsumen, dalam hal ini Ha diterima. |