Anda belum login :: 17 Feb 2025 14:19 WIB
Detail
BukuEvaluasi Penerapan Strategi Marketing dan Public Relations di Radio 98.7 GEN FM
Bibliografi
Author: HENRICH, HEINCE ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Marketing; Public Relations; Riset Evaluasi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Heince Henrich's Undergraduate Theses.pdf (3.48MB; 88 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1466
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Media massa elektronik seperti radio dapat berfungsi sebagai sarana untuk memberikan hiburan dan informasi kepada publik. Radio dapat dikatakan sebagai media yang sangat murah dan dapat inikmati kapan dan dimana saja. Untuk itu, saat ini sudah cukup banyak stasiun radio yang mengudara dengan konsep yang berbedabeda. Stasiun-stasiun radio ini berusaha menyajikan program acara yang dibutuhkan oleh pendengarnya, baik dari acara musik, berita, dan informasi. Melalui program acara tersebut stasiun-stasiun radio berharap para pendengar dapat menyukai program acara yang telah
dibuat. Untuk merebut perhatian pendengar melalui program acara yang dibuat, para pengelola stasiun radio perlu menerapkan strategi yang tepat untuk dijalankan. Salah satu strategi yang perlu digarap secara baik ialah strategi yang berkaitan dengan aspek Marketing dan Public Relations. Marketing dan Public Relations dapat dikatakan sebagai sebagai unit bisnis utama dalam sebuah stasiun radio. Dalam industri yang bergerak di bidang jasa penyiaran, tentunya setiap stasiun radio perlu menciptakan dan memberikan program acara yang dapat memuaskan para pendengar. Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi dan penerapan Marketing dan Public Relations yang dilakukan oleh Radio 98.7 GEN FM. Selain itu, penulis juga berusaha melakukan evaluasi dari penerapan strategi yang telah dibuat dengan berdasarkan pada lima level riset evaluasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan metode kualitatif dengan proses pengumpulan data berdasarkan studi literatur dan studi lapangan. Dalam studi literatur, penulis mengumpulkan dan menganalisis berbagai berita dan artikel yang berkaitan dengan permasalahan penelitian. Sedangkan dalam studi lapangan, penulis mengumpulkan data melalui proses pengamatan dan wawancara kepada pihak manajemen Radio 98.7 GEN FM dan para pendengar Radio 98.7 GEN FM. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, penulis dapat menyimpulkan bahwa penerapan strategi dari Radio 98.7 GEN FM yang diwujudkan dalam berbagai bentuk program acara telah dapat berjalan dengan baik. Radio 98.7 GEN FM telah menggunakan strategi yang efektif dalam membuat program acara serta dalam menjalin hubungan yang baik dengan pendengarnya. Para pendengarpun telah mampu menerima program acara yang diberikan
secara baik. Untuk itu segala usaha yang telah dilakukan kiranya dapat dipertahankan dan dikembangkan lebih lanjut. Serta bentukbentuk kekurangan yang ada diharapkan dapat diperbaiki sehingga Radio 98.7 GEN FM dapat terus mengembangkan eksistensinya dalam industri penyiaran
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)