Setiap pelaku bisnis harus dapat memberikan suatu kepuasan kepada konsumennya untuk tetap bertahan di dalam suatu industri bisnis. Konsumen yang puas pastinya akan lebih loyal terhadap perusahaan. Untuk itu, pelaku bisnis harus sebisa mungkin memberikan kepuasan kepada pelanggannya secara total. Sehubungan dengan hal diatas, penulis melakukan penelitian pada kedai kopi yang cukup terkenal di seluruh dunia yaitu Starbucks Coffee. Maka dan itu penulis melakukan peneitian untuk skripsi dengan judul Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Kualitas Jasa Starbucks Coffee Tebet, Jakarta Selatan. Metode yang digunakan dalam penelitian mi adalah riset lapangan berupa penyebaran kuesioner kepada 222 responden dan dengan teknik purposive sampling lalu menggunakan skala likert serta analisa korelasi Pearson Product Moment dan regresi linear sederhana. Adapun atributatribut yang diteliti adalah 5 kualitas jasa beserta 15 atributnya, yaitu kualitas keandalan (Reliability), ketanggapan (Responsiveness), jaminan atau keyakinan (assurance), empati (emphaty), dan berwujud atau fisik (tangibles) Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data dapat diambil kesimpulan bahwa responden merasa puas terhadap kualitas jasa I pelayanan Starbucks Coffee, dan kualitas jasa / pelayanan sangat mempengaruhi kepuasan konsumen. Hal mi dapat dibuktikan dan setiap atribut yang ditanyakan kepada responden bahwa responden merasa puas dengan kualitas jasa dan Starbucks Coffee Tebet, Jakarta Selatan |