Anda belum login :: 27 Nov 2024 18:21 WIB
Detail
BukuPengukuran Kinerja Dengan Menggunakan metode Integrated Performance Measurement (Studi Kasus : PT. Alexindo)
Bibliografi
Author: NUGRAHENI, NOVITA ; Sukwadi, Ronald (Advisor)
Topik: Stakeholders; Stakeholders Requirement; Key Performance Indicator
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-411
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Seiring dengan makin berkembangnya dunia perdagangan, persaingan adalah suatu hal yang tidak dapat dihindari. Oleh sebab itu, suatu perusahaan dituntut untuk dapat selalu memperbaiki segala sistem yang terdapat di dalamnya dan dapat selalu mengikuti perkembangan-perkembangan yang ada guna mempertahankan kehidupan perusahaannya.
PT. ALEXINDO merupakan sebuah perusahaan penghasil logam alumunium profil. PT. ALEXINDO ingin terus melakukan perkembangan agar mampu bersaing dengan perusahaan penghasil logam alumunium lainnya. Sebagai suatu perusahaan
yang ingin terus berkembang PT. ALEXINDO mempunyai visi menjadi industri alumunium profil berwarna dengan mengutamakan kualitas, biaya, pengiriman, keamanan dan moral yang terbaik serta memiliki misi untuk memuaskan pelanggan
dengan kualitas produk, harga dan pelayanan yang baik dan cepat melalui partisipasi dan menjalin kerjasama dari seluruh karyawan, prinsipal dan mitra kerja sama. Untuk dapat terus mencapai visi dan misi dari PT. ALEXINDO ini, perusahaan
ini berusaha untuk selalu mengevaluasi segala sesuatu yang terjadi. Pada departemen
pemasaran PT. ALEXINDO sering mendapatkan komplain dari para pelanggan dikarenakan terjadinya keterlambatan pada saat pengiriman pemesanan dan komplain mengenai produk yang kurang sempurna (cacat). Hal-hal tersebut menyebabkan persentase penjualan menjadi tidak stabil (naik – turun) Perusahaan belum memiliki solusi mengenai pemecahan masalah yang ada,
dengan melihat permasalahan yang ada maka dapat dilakukan pengukuran kinerja untuk
melihat performansi dari perusahaan yang dilihat dari sudut pandang kebutuhan dari stakeholder dengan menetapkan stakeholder, stakeholder requirement dan key performance indicator dari faktor-faktor yang terkait dengan menggunakan metode integrated performance measurement system. Dengan dilakukannya pengukuran kinerja ini, maka hasil akhir dari pengukuran ini akan terlihat nilai performansi dari perusahaan ini. Dari hasil yang didapat bisa diberikan usulan-usulan mengenai perbaikan-perbaikan yang mungkin dapat dilakukan dan dapat digunakan untuk melakukan pengukuran pada setiap bulannya guna melihat performansinya. Dari hasil perhitungan yang telah didapat berdasarkan dari kebutuhan para
stakeholder,nilai performansi perusahaan ini adalah 3,526. Bila dibandingkan dengan pengukuran sebelumnya, dengan menggunakan metode maka perusahaan dapat mengetahui indikator-indikator apa saja yang masih di bawah target dan perlu
diperbaiki.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)