Anda belum login :: 23 Nov 2024 10:02 WIB
Detail
BukuUsulan Strategi Peningkatan Kepuasan Pelanggan Lensa Kacamata Jenis Glass pada PT. Vision-Ease Asia
Bibliografi
Author: EVAYANTI, SUSANA ; Kristina, Helena Juliana (Advisor)
Topik: Kepuasan Pelanggan; SWOT; QSPM
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Susana Evayanti's Undergraduate Theses.pdf (673.22KB; 25 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-399
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Vision-Ease Asia merupakan salah satu pabrik lensa kacamata di Indonesia yang memproduksi lensa kacamata seperti lensa glass dan polycarbonate. Kompetitor utama perusahaan adalah Esillor dan Rodenstock yang telah berkembang dengan pesat sehingga menyebabkan perusahaan harus berkompetisi untuk memperoleh lebih banyak pelanggan dan mempertahankan para pelanggannya agar mereka tidak meninggalkan
produk yang dihasilkan perusahaan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk merumuskan suatu strategi dalam mempertahankan pelanggan dan meningkatkan jumlah pelanggan. Dalam merumuskan strategi terdapat 3 langkah internal yaitu input, matching dan decision. Langkah input terdiri dari matriks IFE (Internal Factor Evaluation) ,
matriks EFE (External Factor Evaluation) dan matriks CP (Competitif Profile). Langkah
matching terdiri dari matriks SWOT (Strengths-Weaknesses-Opportunities-Threat) dan
Matriks IE (Internal-External) yang memberikan alternatif-alternatif strategi bagi perusahaan. Strategi terbaik yang harus diimplementasikan dipilih berdasarkan hasil dari QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix). Strategi jangka pendek yang dapat diimplementasikan oleh perusahaan untuk mempertahankan dan meningkatkan jumlah
pelanggan adalah penetrasi pasar dan untuk jangka panjangnya ialah pengembangan produk.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)