Anda belum login :: 27 Nov 2024 17:51 WIB
Detail
BukuPengaruh Elemen Bauran Pemasaran Terhadap Ekuitas Merek
Bibliografi
Author: NATALIA, INDRIANI ; Sukwadi, Ronald (Advisor)
Topik: Bauran Pemasaran; Ekuitas Merek; Model Persamaan Struktural; LISREL 8.30
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Indriani Natalia's Undergraduate Theses.pdf (2.38MB; 98 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-389
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa hubungan antara elemen bauran pemasaran
terhadap ekuitas merek. Model persamaan struktural dalam penelitian ini didasarkan pada
teori-teori yang sudah ada sebelumnya, dimana variabel-variabel dan indikator-indikator yang
terdapat dalam model struktural ini dikembangkan dari teori-teori tersebut. Di dalam model
konseptual, elemen bauran pemasaran harga, citra toko, intensitas distribusi dan pengeluaran
periklanan memiliki hubungan dengan dimensi-dimensi dari ekuitas merek, yaitu kesan kualitas,
loyalitas merek dan kesadaran merek. Selanjutnya, dimensi-dimensi dari ekuitas merek tersebut
juga memiliki hubungan dengan ekuitas merek.
Hipotesis yang diuji dalam penelitian ini didasarkan pada model persamaan struktural
yang sudah diidentifikasi. Untuk menguji hipotesis dalam model persamaan struktural,
dilakukan penelitian dengan menyebarkan kuesioner kepada 334 responden di Jakarta. Setelah
dilakukan pengolahan data kuesioner dengan menggunakan software LISREL 8.30, diperoleh
hasil penelitian yang mengindikasikan bahwa model persamaan struktural yang diuji memiliki
indeks-indeks goodness of fit yang berada dalam rentang nilai yang diharapkan sehingga model
yang diuji dalam penelitian ini dapat diterima.
Besarnya nilai pengaruh tidak langsung antara elemen bauran pemasaran terhadap
ekuitas merek mengindikasikan hubungan yang terjadi antara elemen bauran pemasaran
terhadap terciptanya ekuitas merek dari produk Makarizo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
harga produk yang tinggi, citra salon yang baik, intensitas distribusi yang tinggi dan
pengeluaran periklanan yang tinggi dapat menciptakan ekuitas merek yang tinggi pula.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)