Anda belum login :: 23 Nov 2024 10:12 WIB
Detail
BukuPeran LPKSM Dalam Melakukan Pengawasan produk Barang dan Jasa : Studi pada Yayasan Lembaga
Bibliografi
Author: SANTOSA, WILLY ; Shofie, Yusuf (Advisor)
Topik: LPKSM; Pengawasan; YLKI
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Willy santosa's 1 Undergraduated Theses.pdf (456.56KB; 9 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FH-2536
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Agar tidak terjadi pelanggaran terhadap hak-hak konsumen oleh pelaku usaha, konsumen harus sadar. Mengetahui, dan memahami apa yang menjadi hak-haknya sebagai konsumen. akan tetapi pada kenyataannya, pada praktek sehari-hani sering ditemukan tidak diterapkannya bak-hak konsumen dikarenakan ketidaktahuan maupun keengganan konsumen dalam memanfaatkannya. Selain itu tidak sedikit juga pelaku usaha yang
bertindak semena-mena dibalik ketidakberdayaan dan ketidaktahuan konsumen tersebut.
Oleb karena itu YLKI sebagai Lembaga Perlindungan Konsuinen Swadaya masyarakat
telah melakukan berbagai macam upaya, salah satu upayanya adalah di bidang pendidikan
dengan melakukan Training Motivator konsumen, seminar dan diskusi panel. Selain di bidang pendidikan, upaya lain yang dilakukan YL1U adalah dibidang penerbitan, dengan menerbitkan majalah bulanan warta konsumen. sedangkan dibidang informasi dan dokumentasi, YLKI menyediakan sarana perpustakaan yang terbuka untuk umum.
Apabila terjadi pelanggaran terhadap hak konsumen oleh pelaku usaha maka konsumen
dapat melakukan pengaduan kepada bidang pengaduan YLKI. Sedangkan penanganan
pengaduan di YLKI dibagi menjadi dua bagian yaitu penanganan secara litigasm dan penanganan secara non-litigasm.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)