Ekuitas merek adalah seperangkat aset dan liabilitas merek yang mampu menambah atau mengurangi nilai suatu produk. Nilai suatu produk tersebut diukur dengan elemen-elemen yang terdapat dalam ekuitas merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat ekuitas merek dari Coca–Cola Zero. Dengan menggunakan metode deskriptif, penelitian mengenai ekuitas merek ini diukur dengan menggunakan elemen-elemen dalam ekuitas merek, yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek. Data penelitian diperoleh melalui survei dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 55 orang peserta Mojang Jajaka Bogor 2008 sebagai responden. Penelitian mengenai ekuitas merek Coca–Cola Zero ini menunjukkan bahwa tingkat ekuitas merek Coca– Cola Zero bila dilihat nilai rata–rata pada setiap elemen dari ekuitas mereknya adalah cukup baik, yaitu berada dalam range nilai 3,41 – 4,20. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa ekuitas merek dari Coca–Cola Zero adalah kuat dilihat dari sudut pandang peserta Mojang Jajaka kota Bogor 2008. Dengan begitu Coca–Cola Zero telah berhasil menanamkan presepsi yang positif terhadap produknya. |