Strategi komunikasi lintas budaya merupakan suatu strategi yang yang sangat penting dalam membangun sebuah organisasi, munculnya strategi komunikasi lintas budaya ini di dorong oleh faktor globalisasi yang semakin berkembang saat ini dan di dukung oleh keanekaragaman budaya yang terdapat dalam satu negara itu sendiri. Oleh sebab itu muncul-lah strategi komunikasi lintas budaya dimana dalam strategi ini terdapat cara untuk mengatasi perbedaan-perbedaan budaya. Semakin meningkatnya globalisasi dalam dunia bisnis, sebuah organisasi harus semakin jeli dan selektif dalam memilih strategi-strategi yang digunakan untuk mengatasi perbedaan budaya. Observasi dan evaluasi harus dilakukan se-efektif mungkin agar dapat menentukan dan membuat suatu strategi komunikasi lintas budaya yang efektif. Komparasi dengan teori-teori yang ada dapat mendukung suatu stretegi komunikasi lintas budaya. Penelitian yang dilakukan untuk pada tugas akhir ini adalah riset deskriptif dengan obyek penelitian yang dibatasi pada jajaran manajemen PT Sterling Products Indonesia, dimana data dikumpulkan melalui kuesioner, wawancara dan observasi langsung. Berdasarkan analisis data primer dan sekunder yang diperoleh dari sumber tercetak dan internet, dilakukan identifikasi terhadap pengaruh implermentasi strategi komunikasi lintas budaya, kemudian dilakukan penyusunan sesuai dengan hasil yang diperoleh dari variabelvariabel yang ada. Variabel-variabel tersebut antara lain: Variabel Independent: (1) Gaya kepemimpinan,(2)Senioritas dan Hisraki,(3)Konsep Waktu,(4) Agama dan Kepercayaan,(5)Pengadaptasian bahasa, dan variabel dependent yaitu Kinerja Karyawan. |