Anda belum login :: 23 Nov 2024 14:47 WIB
Detail
BukuImplementasi Strategi Promosi PT. EMI INDONESIA Dalam Memasarkan CD dan Kaset (Studi Evaluasi Dengan Analisis SWOT)
Bibliografi
Author: YUNIARTO, DIMAS NUGROHO ; Wibowo, Rusminto (Advisor)
Topik: Implementasi Stategi Promosi; Dalam Memasarkan CD dan Kaset (Studi Evaluasi Dengan Analisis SWOT)
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Dimas Nugroho's Undergraduate Theses.pdf (309.37KB; 39 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-1440
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Implementasi dari strategi promosi yang dilakukan EMI sebagai salah satu perusahaan rekaman internasional dalam memasarkan CD dan Kaset dan memperoleh gambaran yang jelas mengenai kegiatan Promosi yang dilakukan oleh PT. EMI INDONESIA sebagai salah satu perusahaan rekaman besar di Indonesia. Serta mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang dihadapi PT.EMI INDONESIA dalam menjalankan strategi promosi tersebut. Penulis menggunakan metode penelitian deskriptif untuk memperoleh gambaran mengenai pelaksanaan kegiatan strategi promosi yang dilakukan oleh PT. EMI INDONESIA. Setelah mengetahui strategi promosinya, penulis melakukan evaluasi implementasi strategi promosi PT. EMI INDONESIA dengan menggunakan alat analisis SWOT untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang berpengaruh pada perusahaan secara internal maupun eksternal. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa perusahaan menggunakan bauran promosi (promotion mix) yang terdiri dari: periklanan, promosi, penjualan dan publisitas. Sedangkan dari analisis SWOT terhadap implementasi strategi promosi didapatkan hasil bahwa yang menjadi kekuatan perusahaan adalah sponsorship dalam kegiatan promosi dan memiliki tim kerja yang fokus. Kelemahan perusahaan adalah kurangnya suport dari EMI INTERNASIONAL untuk promo tour dan konser artis internasional EMI di Indonesia. Peluang yang dimiliki oleh perusahaan adalah adanya trend di kalangan anak muda dan kehadiran stasiun-stasiun TV baru. Ancaman yang dihadapi perusahaan adalah pembajakan, penurunan daya beli masyarakat dan kegiatan promosi yang dilakukan oleh pesaing. Saran bagi perusahaan adalah melakukan pendekatan dengan pihak EMI pusat untuk meyakinkan EMI pusat bahwa situasi dan kondisi di INDONESIA sangat cukup aman dan mendukung untuk diadakan berbagai even promosi seperti konser dan promo tur artis internasional EMI. Menambah kiat promosi penjualan bagi konsumen dan melakukan promosi album pada even-even khusus yang diadakan oleh sekolahsekolah (SMP dan SMU) dan Universitas. Melalui promosi ini akan lebih intensif mencapai pasar sasaran, yaitu kalangan anak muda.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)