Anda belum login :: 17 Feb 2025 07:32 WIB
Detail
BukuUsulan Strategi Pemasaran PT Aerojasa Cargo Menggunakan Matriks IFE-EFE-Space-Quantitative Strategic Planning Matrix
Bibliografi
Author: OHOIWUTUN, GREGORIUS HUGO ; Sukwadi, Ronald (Advisor)
Topik: strategi pemasaran; Matriks IFE – EFE – SPACE – QSPM
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2008    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FTI-381
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. Aerojasa Cargo merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang industri jasa pengiriman barang. Strategi pemasaran ”jemput bola” yang digunakan sekarang oleh PT. Aerojasa Cargo dirasakan sudah tidak dapat memberikan hasil yang baik lagi atau sudah tidak berkompeten untuk digunakan lagi bagi perkembangan pemasaran perusahaan khususnya dalam menghadapi ketatnya persaingan sehingga timbulah efek pada penurunan penjualan. Oleh karena itu, perlu adanya suatu perkembangan strategi pemasaran yang baru untuk menghadapi ketatnya persaingan dalam pangsa pasar jasa pengiriman barang. Kerangka formulasi penentuan strategi terdiri atas tiga tahap, yaitu tahap input yang terdiri atas matriks IFE dan EFE untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki oleh perusahaan, tahap pencocokan menggunakan matriks SPACE untuk mengetahui alternatif- alternatif strategi pemasaran yang akan digunakan dan tahap pengambilan keputusan menggunakan matriks QSPM untuk memilih strategi mana yang diprioritaskan untuk dilakukan berdasarkan matriks IFE dan EFE serta matriks SPACE yang telah dilakukan sebelumnya.
Dari matriks IFE dan EFE diketahui total skor internal sebesar 3,00 dan total skor eksternal 2,42 dan pada matriks SPACE diketahui posisi perusahaan berada pada kuadran kompetitif, sehingga dalam QSPM diputuskan bahwa strategi yang diprioritaskan adalah strategi integrasi horisontal karena memiliki nilai tertinggi yaitu sebesar 5,65 dan strategi pengembangan pasar karena memiliki nilai tertinggi kedua yaitu sebesar 5,64.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)