Anda belum login :: 22 Nov 2024 22:32 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Adopsi Self Service Technology Dalam Industri Perbankan (Studi Tentang Faktor Pendorong, Sikap, dan Minat Penggunaan Anjungan Tunai Mandiri (ATM))
Bibliografi
Author:
ANGELIA
;
Nugroho, A.Y. Agung
(Advisor)
Topik:
Self Service Technology
;
Perbankan
;
ATM
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2008
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Angelia's Undergraduate Theses.pdf
(540.66KB;
78 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-1434
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Saat ini teknologi informasi berkembang dalam kegiatan bisnis karena itu perusahaanperusahaan
berusaha menggunakan teknologi tercanggih untuk membantu kegiatan perusahaannya. Teknologi dapat merubah jalannya bisnis perusahaan. Dahulu teknologi yang diterapkan oleh perusahaan adalah teknologi yang dijalankan oleh karyawan dimana
konsumen hanya menerima hasil, saat ini perusahaan-perusahaan mulai menerapkan teknologi yang dapat langsung digunakan oleh konsumen tanpa interaksi, bantuan pekerja atau karyawan perusahaan. Konsumen akan melayani diri mereka sendiri melalui teknologi atau yang disebut self service technology.ATM merupakan salah satu produk self service technology perbankan
yang sudah lama di Indonesia. Masyarakat pun sudah mulai terbiasa menggunkan ATM.
Penelitian ini merupakan pengembangan dari hasil penelitian oleh James M.Curran dan Matthew L. Meuter dari Amerika pada tahun 2005, bahwa self-service technology khususnya di bidang perbankan sangat berkembang dalam pemberian jasa ke nasabahnya (konsumen) Sedangkan pengembangan yang dilakukan penulis adalah menggunakan teori yang ada untuk meneliti pengaruh sikap yang disebabkan oleh faktor pendorong penggunaan ATM (kemudahan, manfaat,kebutuhan interaksi, dan risiko) terhadap minat menggunakan ATM. Penelitian ini dilakukan secara non-probability sampling dengan teknik pengambilan sample secara purposive sampling, terhadap 80 orang responden. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat bahwa faktor pendorong menggunakan ATM (kemudahan, manfaat, kebutuhan interaksi, dan risiko) memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap minat nasabah menggunakan ATM. Dari analisis korelasi Pearson Product Moment dan Regresi Linear dari hasil perhitungan program SPSS diketahui bahwa variabel risiko memiliki hubungan yang cukup kuat terhadap sikap penggunaan ATM. Serta diketahui
bahwa sikap penggunaan ATM juga memiliki pengaruh yang cukup kuat terhadap minat
penggunaan ATM.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)