Perusahaan modern saat ini lebih menitik beratkan pada keinginan dan kebutuhan konsumen. Oleh karena itu, konsumen harus menjadi fokus sentral dari kehidupan perusahaan dan usaha yang terbaik untuk menjaring konsumen salah satunya adalah dengan cara menyediakan produk yang sesuai dengan keinginan dan selera masyarakat. Hal lain yang tidak kalah penting adalah dengan melakukan promosi, yaitu bisa melalui beriklan di media cetak, media elektronik, melakukan kampanye komunikasi dengan melakukan bazar, kegiatan-kegiatan sosial,dan lain-lain. Dalam hal ini PT.Sinar Sosro menggunakan tagline (slogan) untuk beriklan. Fungsi dan tujuan dari disertainya tagline (slogan) di dalam iklan adalah untuk mempermudah bagi pasar sasaran untuk mengingat produk tersebut. PT.Sinar Sosro memiliki tagline (slogan) yang berbunyi “Apapun Makanannya Minumnya Teh Botol Sosro”. Dengan adanya tagline (slogan) tersebut, PT.Sinar Sosro ingin menegaskan bahwa bila dilihat dari segi distribusi, sosro sudah melakukan pendistribusian yang baik. Karena konsumen dapat dengan mudah mendapatkan produk sosro. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penilaian konsumen terhadap tagline (slogan) “Apapun Makanannya Minumnya Teh Botol Sosro”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan menggunakan teknik analisis kuantitatif, yang bertujuan untuk mendapatkan informasi baik dari studi kepustakaan, penelitian lapangan yaitu melalui pengumpulan data dari perusahaan dan menyebarkan kuesioner kepada konsumen teh botol sosro yang berada di Plaza Semanggi dengan responden sebanyak 100. Data yang ada kemudian diolah dengan menggunakan Skala Likert dan ditampilkan dalam bentuk tabel frekuensi.Berdasarkan hasil penelitian kepada 100 responden melalui penyebaran kuesioner, maka menunjukkan bahwa tagline (slogan) “Apapun Makanannya Minumnya Teh Botol Sosro” milik PT.Sinar Sosro mendapatkan penilaian yang positif dan dianggap baik oleh konsumen |